Belajar Mengerti Al Quran

Posted on: 1 Jan, 2012, by :

Dalam Daurah Tsukuba yang diadakan selama 3 hari 2 malam (berakhir tadi siang). Ada satu materi yang begitu membuat saya pribadi sangat bersemangat. Materi tentang bagaimana “orang orang yang tidak punya basic pendidikan agama yang kental, misal pernah nyantri dsb” bisa memahami alquran. Atau paling tidak mengerti bahasa Alquran. Materi ini sebenarnya adalah materi bonus, dari tema utama : meneladani jalan dakwah para nabi.

Adalah seorang petroleum engineer yang bekerja di timur tengah, ingin bisa mengerti bahasa alquran, namun karena tempat kerjanya dipenuhi expatriate sehingga percakapan sehari hari menggunakan bahasa inggris. Akhirnya, beliau mencari sendiri cara mudah mempelajari Al Quran tersebut. Dalam pencarian, muncullah sebuah ide yang berbasis Total Physical Interaction (TPI). Alhamdulillah, ada satu fakta yang mengejutkan, bahwa untuk belajar bahasa, salah satu cara termudah adalah dengan menggunakan metode TPI sebagaimana yang diterapkan dalam pengajaran ini.

TPI dipercaya memadukan kemampuan mendengar, melihat, memikirkan dan melakukan sekaligus, dengan cara inilah otak kita merekam ilmu pengetahuan dengan cepat dan efisien. Subhanallah, insyaAllah versi bahasa Indonesianya akan segera hadir,  saat ini sedang dikerjakan oleh Ust. Agus

Seorang pekerja professsional yang menjelaskan materi ini melengkapi kekaguman saya, lengkap sudah, “sang guru” ini telah membuktikan bagaimana metode baru ini bekerja.

Jika anda tertarik, tidak ada salahnya untuk berkunjung dan belajar langsung dari website beliau : http://understandquran.com/ Untuk memudahkan ada bahan referensi tambahan -> http://corpus.quran.com/.

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: