Untukmu Wahai Pemuda

Home  >>  Islam  >>  Untukmu Wahai Pemuda

Untukmu Wahai Pemuda

16
Dec,2011

0

Sesungguhnya mereka itu adalah pemudapemuda yang beriman kepada Rabb mereka dan Kami tambahkan kepada mereka petunjuk; (QS. 18:13)

Hendaklah kalian bersungguh-sungguh meningkatkan kapasitas dirimu, hingga tongkat kepemimpinan itu diserahkan kepada kalian yang memiliki kualitas (Hasan Al Banna)

Dua hal besar yang menjadi tugas pemuda adalah menyampaikan  ajaran islam dengan jelas tanpa adanya kerancuan di dalamnya serta sekaligus mengejewantahkannya dalam amal sehari hari. Dengan dua tugas ini, Kita tidak hanya dituntut untuk menjelaskan konsep islam secara teoritis saja, tapi turut menjelaskannya dalam amal perbuatan nyata.

Untuk bisa menjalankan tugas besar di atas, maka kita memerlukan KEPERCAYAAN DIRI tinggi, kita harus yakin bahwa para kita adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk umat manusia.

Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. ”(Ali Imran / 3 : 110).

Hal ini harus menjadi motivasi tinggi bagi setiap diri para pemuda.

Langkah ril apa sajakah yang bisa kita lakukan?

  1. Menjadikan diri kita sebagai pribadi yang mampu menjadi representasi Islam dengan mengejewantahkan nilai nilai islam dalam kehidupan sehari hari.
  2. Menjadikan keluarga dan rumah tangga yang menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah. Keluarga menjadi laboraturium dakwah sebelum masuk ke dalam lingkungan masyarakat yang lebih luas.
  3. Mewarnai pemerintahan yang ada dengan nilai nilai islam.
  4. Implementasi Islam sebagai rahmat seluruh alam.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: