Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  1. aq jga gabung ap tujuanya pembangunan suramadu
    pa gag habisin uang negara
    aq pikir2 tu gag terlalu penting
    lo lbg pnter lagi………
    bangun masyarakat kita
    terutama kemiskinan n pendidikan
    lo gag mbok bangun jembatan jawa bali
    bujany suro madu

  2. Gw punya usul ni,
    gimana kalo dibngun jmbtan jawa-kutub selatan????
    byar bs nengok sodara2 kt dsna…
    kyk penguin, anjing laut, & beruang kutub!!!!!

  3. Woywoy..
    @ zhudhicx san : Jembatan ini buat membantu perekonomian rakyat di Madura, lagipula soal Jembatan ke Bali, pemerintah dan masyarakat bali sepakat tidak setuju bila dibangun jembatan jawa – bali..
    @saresyech : Lha itu kan ujung2nya buat rakyat juga..
    @ all : Makanya.. googling dulu..

  4. Woywoy..
    @ zhudhicx san : Jembatan ini buat membantu perekonomian rakyat di Madura, lagipula soal Jembatan ke Bali, pemerintah dan masyarakat bali sepakat tidak setuju bila dibangun jembatan jawa – bali..
    @saresyech : Lha itu kan ujung2nya buat rakyat juga..
    @ all : Makanya.. googling dulu..

  5. Jawa timur Gitu LocH. bentar lagi juga bangun jembatan ke Australia, namanya jembatan JATIAUS (JAwa TImur – AUStralia). tunggu aja beritanya!!!

  6. tujuan dari pembangunan jembatan suramadu ad: salain untuk mempercepat akses jalan surabaya ke madura juga untuk memajukan perekonomian di jawa timur kan nanti nya banyak investor2 baik dalam maupun luar negeri untuk mengembangkan kawasan disisi surabaya maupun madura,mulai dari pembangunan pabrik,perkantoran,perhotelan,market,tempat pendidikan,rumah sakit,tempat pariwisata dll,karena di lihat dari letak daerah nya sangat strategis,dari situ nanti nya bisa menyerap angka pengangguran,kalau dilihat dari dasar dan tujuan dari pembangunan suramadu ini jelas banyak sekali manfaat nya,dan ini juga menjadi jembatan terpanjang di INDONESIA,sekali lagi ini adalah sejarah baru bagi INDONESIA, ….” WE LOVE INDONESIA “….

  7. Iya juga ya. Pasti asik banget kalo Jawa nyambung ma Bali, trus ada tol nya langsung ke jembatan Bali-Lombok. Hhhh… Syng semua hanya impian…

  8. wah kren yah tapi apa yang di andelin ma madura…hasil bisa di bilang kagak ade..

    tapi ya bagus buat pamer ma negara tetangga…

    walaupun rakyat kita kelaperan..

    mending di bangun jembatan jawa bali to lombok bali yang lebih ada gunanya di banding sura madu..

  9. Untung pemimpin kita pola pikirnya bukan kaya soekamti… yang jangka pendek….
    kalo membangun untuk daerah yang udah maju buat apa coy???? justru ini sangat bagus indonesia membangun untuk daerah2 yang belum maju…. namanya juga pemerataan pembangunan. jangan melihat sekarang … tapi nanti 10 sampai 20 tahun ke depan…. hasilnya untuk anak cucu kita… penerus bangsa…. liat siapa yang bangun jakarta, surabaya, bali dan lainnya…. orang2 sebelum kita… siap yang menikmati??? jadi untuk SOEKAMTI…. anda kolot dalam berpikir, egois,…. HEBAT UNTUK INDONESIA…

  10. ya gitu dech orang indonesia….. kalo masih rencana aja yang protes gak setuju banyak nadanya minorrrrrrr terus tapi kalo dah jadi wow yang muji banyak pa lagi ntar banyak bawa perubahan yang baik.
    jadi menurut hemat saya kita liat dulu kayak apa jadinya, setelah jadi kita liat ada gak perubahan ke arah yang positif, abis tu… baru kasi komen.
    saolnya aku barusan dari sana dan liat kemegahan indonesia di sana bangga rasanya punya bangsa indonesia

  11. Memang sudah seharusnya sebuah negara punya icon bangun megah..seperti malaysia punya petronas,amerika punya liberti,inggris punya big ben,prancis punya menara eifel,jadi masyarakat dunia tw kalo indonesia tuch ada..banyak orang asing bertanya “Indonesia di sebelah mana nya Bali” kan memalukan nama Indonesia kalah tenar dengan nama propinsi nya,kalo bisa tiap presiden tuch harus membuat bangunan yang megah seperti jembatan,gedung pencakar langit,stadion sepak bola..masa kalah sama malaysia yg sering maling budaya kita,tpi jangan cuma di jawa aja..kasian masyarakat papua dan propinsi lain ga punya kebanggaan. Hidup INDONESIA,jadilah yang terhebat di ASIA TENGARA kalau perlu di ASIA DAN DUNIA…AMIN

  12. to soekamti<===
    maaf jangan trlalu menyepelekan madura
    dsana byk potensi yg bs d kembangkan
    km aja yg blm tau
    makanya jgn mandang sebelah mata

  13. Salut buat Indonesia. Aku yang tinggal di luar negri jadi ikutan bangga. Ini loh negara aku masih bisa ngebangun. Kita harus optimis jangan terpaku pada masa lalu, jangan selalu berpikiran negatif dan pesimistis. Sebagai masyarakat kita perlu mendukung pemerintah. Orang2 di pemerintahan harus bersyukur karena sudah dipercaya oleh masyarakat. Kalau sama2 mendukukung kan kita jadi lebih berpikir ke masa depan. Pokok’e mantap deh! Suramadu – Jatim Madura – jembatan/bangunan/jalan/menara apa aja yang dibangun nanti harus ada manfaatnya. Siapa tahu banyak turis mancanegara datang. Orang2 yang memanfaatkan jembatan tolong jangan merusak. Sedih kalau baca beritanya. Stop budaya merusak. Cintai bangsamu!!

  14. yaaaaah lumayanlaaaaah………
    btw semakin kaget lg kalo liat megastructures jembatan di jepang the akashi……
    wow….wow…& wow

  15. bagus ya aku pengen loh kesana hik..hik…
    pengen joging/lari pagi…..
    tapi boleh ga ya..??

  16. Lebih asyik mang klo indonesia buat banyak jembatan antar pulau.
    Biar kelihatan persatuannya.

  17. hmmm….
    memang INDONESIA udah ada perubahan kearah yang lebih modern… di bandingkan sebelum nya…
    tp itu dia… jangan lupa sama rakyat INDONESIA yang masih belum sejahtera…
    alangkah asyik nya.. di pandang negara laen.. jika negara kita INDONESIA Bisa sejajar dengan negara modern laen nya… dan rakyat ny pada sejahtera…

    itu baru di bisa dikatakan S.U.K.S.E.S ….. !!!!!

    Amin….