ITS Perkuat Jaringan di Taiwan

Mengambil momen kunjungan Rektor ITS Prof Ir Priyo Suprobo MS PhD yang didampingi oleh Kepala International office (IO) ITS Dr Ketut Buda Artana ke Taiwan, sejumlah Alumni ITS yang sedang bekerja dan menuntut ilmu di Taiwan mengadakan pertemuan resmi untuk pertama kalinya. Pada tanggal 20 Nopember 2008, sekitar 60 orang alumni ITS memadati Gedung RB 102 conference room, Taiwan Tech (sebelumnya bernama NTUST, red). Acara ini terselenggara berkat dukungan IO-ITS dan IO-Taiwan Tech serta sejumlah alumni ITS di Taiwan.

Taipei, ITS Online – Tepat pukul 19.00 Waktu Taipei, acara dibuka oleh ketua panitia Dr Setiyo Gunawan, Alumni ITS yang sedang mengambil Postdoc di Jurusan Teknik Kimia, Taiwan Tech, Taipei. Dalam kata sambutannya, dikatakan bahwa jumlah alumni ITS yang bekerja di Taiwan sekitar 5 orang dan yang sedang menempuh pendidikan lanjut sekitar 57 orang. Dengan perincian 35 orang di Taiwan Tech, 5 orang di National Taiwan University (NTU), 5 orang di National Central University (NCU), satu orang di NCTU dan 12 orang di NCKU.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan nasihat yang disampaikan oleh Prof Ir Priyo Suprobo MS PhD. “Taiwan merupakan perpaduan antara Barat dan Jepang, untuk itu Anda semua yang ada di sini harus bekerja dan belajar keras untuk bisa bersaing dan meraih prestasi gemilang, untuk masa depan anda, bangsa, negara dan tentunya ITS,” kata Priyo Suprobo yang sudah tiga kali ini berkunjung ke beberapa universitas di Taiwan, dalam rangka membuka dan mempererat jejaring ITS di luar negeri.

Selain sebagai ajang temu akrab, beliau juga mengharapkan pertemuan ini menjadi cikal bakal tebentuknya Ikatan Alumni ITS Chapter Taiwan. Selanjutnya, acara ramah tamah sekaligus makan malam menjadi penutup acara pertemuan alumni ITS se-Taiwan ini.

Penguatan Jejaring
Selama di Taiwan, agenda resmi rombongan ITS adalah mengunjungi dan mengadakan pembicaraan dengan petinggi tiga universitas di Taiwan, Taiwan Tech, NTU dan NCU. Kunjungan ini menjadi awal kerjasama yang lebih erat antara ketiga universitas tersebut dengan ITS.

Beberapa bentuk kerjasama itu akan ditindaklanjuti diantaranya, penjajakan program dual degree di beberapa program studi dan kerjasama antar research centre yang merupakan center of excellent masing masing universitas. Seperti Program dual degree Teknik Kimia di Taiwan Tech dan Center for Space and Remote Sensing (CSRSR) di NCU

Selain berkunjung ke beberpa universitas, rombongan juga berkunjung ke Kantor Dagang Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei, semacam Kedutaan Indonesia di Taiwan. Kunjungan ke tempat ini tak lepas dari upaya mempermudah dan membuka akses yang lebih luas untuk kepentingan alumni ITS, terutama yang sedang mengambil pendidikan lanjut. (lmjaelani/han)

http://www.its.ac.id/berita.php?nomer=5195

4 respons untuk ‘ITS Perkuat Jaringan di Taiwan

Add yours

  1. napi tegawek miq… jam 1 ndekman sare..

    tiang salut pelungguh tetep hadir di gumi sasak walopun pasti lek cine side sanget sibuk. kemelet gati tiang marak pelungguh. laguk ya wah kedung. pas lek ikip malang laek hampir tiang jak ngulang umptn pilik ITS. laguk ahirne jari guru juga. mudah2an arak oleh2 lemak pas de ulek. mane2 jak ilmu sak leman cina. sengak cina sampe te sebut isik nabi. pasti luek kelebihanne

    Suka

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑