lPolitisi Sasak Merambah Dunia Maya

Posted on: 29 Aug, 2008, by :
Ir. Khairul Usman

Sasak.Org-Tak banyak calon ALEG yang berani secara terbuka menunjukkan programnya pada calon pemilih, apalgi menggunakan media internet. Ir. Khairul Usman, dialah salah satunya (dan satu satunya sampai detik ini). Politisi PAN ini, mencoba menggunakan pisau tajam internet untuk mempromosikan dirinya. Walau pengakses internet dari NTB khususnya Lombok masih sangat minim, tapi cara ini, apalagi yang  dilakukan oleh seorang politisi sasak sangat patut menyedot perhatian masyarakat maya bangse sasak.

Promosi itu, berawal dari sebuah komentar di situs Komunitas Sasak (www.sasak.org), ya, tak lain untuk memancing para pengunjung Portal Komunitas Sasak Terbesar ini untuk mengunjungi dua blog – nya. Masing masing di http://calegntb2009.wordpress.com/ dan http://calegdprntb2009.blogspot.com/ . Namun sangat disayangkan, komentar yang ditinggalkan di www.sasak.org tidak disertai identitas sebenarnya, mungkinkah ini pertanda sifat sebenarnya dari sosok kita kali ini: menyamar dan “mengelabukan diri”. Lihat saja, Ia menggunakan identitas: Basmalah, bukan Ir. Khairul Usman.
Siapakah Sosok  Ir. Khairul Usman ini? Anda bisa melihat langsung di dua blog di atas. Tapi secara khusus, saya lebih tertarik untuk melihat 2 point penting dari program andalan nya: Pembuatan Pabrik Sauce di Lombok dan menafkahkah 50 % penghasilan beliau untuk kemakmuran masyarakat NTB.
Program pertama, sangat sangat unique. Memang semua tahu, kalau setiap masa panen, tomat Lombok langsung terjun bebas karena melimpah dan tidak adanya jalur distribusi dan pemasaran yang baik. sementara Program kedua, saya lihat hanya sebagai GONG saja, karena di Blog yang lain ( http://calegntb2009.wordpress.com/) ternyata tertulis bahwa 50 % itu akan  ia sumbangkan kepada partai dan masyarakat selama  ia menjadi anggota DPR RI(http://calegdprntb2009.blogspot.com/). jadi tidak seluruhnya untuk kemakmuran masyarakat NTB
Tulisan ini bisa dinilai sebagai bentuk promosi Ir. Khairul Usman, begitu juga sebaliknya. Yang jelas saya pribadi sangat salut atas keberanian beliau dan tidak berani mengacungkan jempol atas kwalitas progaram yang ia tawarkan. Selamat Menilai.. (lmj)

1 thought on “lPolitisi Sasak Merambah Dunia Maya

  1. Chili, band asal Lombok telah merilis album perdana.
    Kunjungi website resmi Chili di chili-wannab.com.
    Nikmati lagu dan video klip Chili disitu.
    Thanks.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: