Takut tidak mendapatkan kesempatan lagi

Posted on: 24 Aug, 2007, by :
Yang paling ditakuti orang yang mengalai kegagalan adalah kalau kalau mereka tidak akan emndapatkan kesempatan lagi. seandainya saja mereka  tahu berapa banyak orang sukses yang dalam perjalanan karirnya pernah gagal, tentunya mereka tidak sepesimis itu.

seperti kata Henry ford, ” Kegagalan sesungguhnya adalah eksempatan untuk  memulainya lagi dengan cara yang lebih baik” Ford tentunya mengerti  apa itu kegagalan , karena dia pernah mengalaminya.
Dua kali i gagal dan bangkrut total waktu pertama kali menjalankan industri mobilnya. tetapi, pada kali ketiga perusahaanya, Ford Motor company, ia memperolah kesuksesan yang luar biasa hingga saat ini masih dianggap sebagai salah satu perusahaan mobil terbesar didunia yang masih bertahan.

contoh lain orang “gagal” yang akhirnya menjadi terkenal adalah kisah tentang anak muda  yang selalu bercita cita  untuk bisa masuk akademi militer west Point dan mengabdi kepada negaranya. Dua kali ia mendaftar dan gagal, baru apda kali ketiga ia berhasil masuk.  Anak muda tersebut adalah  Douglas Mac Arthur, yang dikemudian  hari  menjadi salah seorang jenderal dengan rangking  tertinggi di Amerika Serikat dan juga komandan  kepala pasukan sekutu di barat daya pasifik pada PD II. AMc Arthur, seperti halnya  Henry Ford, yang gagal sampai dua kali pada permulaan perjalanan karisnya , dikenal sebagai orang yang pantang menyerah.

Tak seorangpun  dalam hidupnya tidak pernah mengalami keagalan. Mungkin kedengarannya mustahil, tetapi  ini benar benar  nyata. Sekali lagi: TIDAK seorang pubn didunia ini yang tidak pernah mengalami kegagalan.

dengan menganggap hal  tersebut  adalah  sesuatu yang wajar, maka kita akan lebih mudah  emnerima kegagalan. jika Anda sudah tahu hal itu, Anda kan menyadari bahwa menghindari kegagalan adalah pekerjaan sia sia. dengan demikian, Anda tidak perlu bersusah payah  mengahbiskan waktu dan energi hanya untuk mencoba menghindari  dari kegagalan, tetapi sebaliknya cobalah untuk mengantisipasinya dengan rasa optimis.

Banyak hal positif dari orang orang yang sebenarnya  baik budi pekertinya, pandai dan bekerja keras, tidak bisa dimanfaatkan sebaik baiknya justru karena mereka belum apa apa sudah takut  akan ekgagalan. Setiap mereka  mengahadapi rintangan , emreka menyerah. Mereka lebih percaya  pada kata kata orang negatif  yang cenderung pesimis.

Sangat disayangkan bahwa, dunia ini sebenarnya dipenuhi oleh  orang orang hebat yang potensial tapi terlalu mudah menyerah. Banyak orang yang keburu sudah mati  sebelum mencoba menggali seluruh potensi yanga da pada diri mereka
 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: