Seadas 7.0 rasa Beam VISAT

Posted on: 12 Jul, 2012, by :

Setelah Tim Seadas kedatangan tim pengembang VISAT BEAM pada 2009 silam, dimana tim Visat BEAM (Brockmann Consult) menawarkan pada tim Seadas untuk menggunakan GUI BEAM yg berbasis java.

Seadas 7.0

Per 29 Juni 2012, akhirnya SEADAS 7.0 dengan rasa Visat Beam akhirnya keluar. Masih banyak peerbaikan yang harus dilakukan tim seadas, apalagi versi ini masih versi beta. Salah satu issue yang mengganggu adalah installer Seadas 7 yang walaupun ukurannya kecil tapi ketika proses instalasi butuh file 4GB (disedot langsung via inet).

Kabar gembira untuk pengguna windows, Seadas 7.0 tersedia juga di windows. Ingin coba install? silahkan kunjungi  http://seadas.gsfc.nasa.gov/installers/

Ingat, walau installernya tak lebih dari 70Mb, ketika proses instalasi installer ini menyedot 4 GB via internet. Siapkan jaringan yang memadai

6 thoughts on “Seadas 7.0 rasa Beam VISAT

  1. permisi,
    saya tidak begitu memahami cara menggunakan seadas6 meski sudah membaca banyak tutorial. Bagaimana caranya mendapatkan image data untuk peninjauan chlorofila daily. Apakah bisa mendapatkan perkiraan data untuk beberapa hari ke depan? mohon bantuannya.

  2. Untuk mendapatkan Chl-A, anda harus menggunakan citra tertentu (bisa seawifs, meris, Modis dll. ). Misal menggunakan seawifs, maka perlu data seawifs harian. Kita tidak bisa memprediksi Chl-A beberapa hari ke depan dg data Chl-a saat ini, walaupun data yang tersedia banyak. variasi hariannya sangat kompleks.

  3. terima kasih atas balasannya.
    apakah anda bisa membantu saya step by step dengan modis untuk mendapatkan data image chl-a? saya kesulitan menggunakan program modis yang di dapat dari seadas.

    terima kasih

  4. saya sdg belajar menggunakan Sea Das utk kebutuhan tugas akhir saya…tp saya kesulitan utk menggunakan… padahal saya butuh data clrfl-a dan SST utk memprediksi kesuburan laut dan zona tangkapan ikan… mohon dibantu bagi yang pemula seperti saya..jika ada tutorial yg dapat dipelajari… atau ada cara lain utk mengolah data Citra Aqua-MODIS

    1. Mas hendra, agak susah untuk menjelaskannya secara singkat. Menghitung Chl-a, SST tidak harus pakai SeaDAS asal kita tahu algoritmanya, bisa pakai software image processing lainnya. Selamat belajar.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: