Aduh, Kirim Lamaran Kerjaan Kok ke saya

Posted on: 9 Dec, 2008, by :

Tadi malam, setidaknya ada dua Fresh Graduater dari Univ. Ternama yang mengirim Aplikasi Lamaran Kerja ke saya, tentunya melalui email. Kedua aplikasi ini, sempat bikin saya bingung. Apa yang membuat saya sampai mengernyitkan dahi?

  1. Email pertama hanya di isi Subject saja: subject [lamaran pekerjaan sebagai staff survey] tanpa isi. Sebelum saya bales, ternyata muncul email ke dua, dari orang yang sama, tapi dengan subject berbeda [staff survey] kali ini dengan isi yang sangat to the point : “berikut saya sertaka data diri saya.terima kasih “, diikuti LAMPIRAN yang berisi Surat Lamaran Pekerjaan
  2. Email dari orang berbeda, meluncur beberapa menit kemudian. Dengan gaya yang sama, kali ini subjectnya [DAftar low staf], tanpa embel embel kata kata pendahuluan. Dibawah email saya lihat ada 3 file yang disertakan. Ada CV, Surat Lamaran dan Ijasah

Saya hanya  membalas email orang pertama, karena saya yakin orang pertama akan memberitahu orang kedua, mereka berasal dari PT yang sama dan mengirim pada jam yang sama.

Saya: kok ke saya?

Dia: maap salah kirim.harus saya kirim ke mana?

Saya: saya ndak tahu mas, saya malah gak ngerti maksud penjenengan

Dia: terima kasih

Dari lampiran file yang mereka kirim, Surat Lamaran ini sebenarnya ditujukan kepada Human Resources Department PT JMS. Saya sendiri tidak mengetahui persis hubungan saya dengan PT JMS tersebut.

Semoga kedua adik ini, mendapat pekerjaan yang diinginkan, dalam waktu sesingkat singkatnya. Amiin Ya Robbal ‘alamiin. Jangan lupa untuk belajar membuat dan mengirim Aplikasi Lamaran Pekerjaan dengan cara yang lebih baik.

11 thoughts on “Aduh, Kirim Lamaran Kerjaan Kok ke saya

  1. Tadinya mau reply agak serius, begitu lihat komen miq wharid. Langsung bontah tiang rereq.

  2. setahun d lombok blum jg bisa basa sasak. bisanya cuman ndek, arak, tiang,
    baidewei…. tukang pijit bayi d lombok yg g pake popot ada g pak? tadi saya minya pijit g pake popot malah dituduh yang enggak enggak. islam aliran apa? hadoh…..

  3. setahun d lombok blum jg bisa basa sasak. bisanya cuman ndek, arak, tiang,
    baidewei…. tukang pijit bayi d lombok yg g pake popot ada g pak? tadi saya minya pijit g pake popot malah dituduh yang enggak enggak. islam aliran apa? hadoh…..

  4. hehe, memang begitu. saya 8 tahun di jawa, ndak mahir mahir berbahasa jawa:-)

    saya sudah ADD di YM saya, nanti saya kabari via YM. akan saya kontakkan teman yang ada disana.

    Wassalam

  5. saya mau apply juga boleh gak? lewat email aja bisa kan?

    hehehe 😀

    btw, mana nih serial anak desa-nya. jangan kecewakan kami sebagai pembaca setia 😉 apa sibuk urus2 pesta ‘syariah’ di ncu kah? 😛

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: