selamat jalan sahabat..

Posted on: 5 Feb, 2007, by :

pagi itu, ahad 4 februari, udara sukolilo masih terasa dingin akibat guyuran hujan semalam, selepas sholat shubuh di musholla, saya kembali berbaring menyambung tidur yang sangat sedikit tadi malam, maklum masih harus begadang gendong buah hati yang sering bangun dan mengajak bermain sampai dini hari. tiba tiba, saya dibangunkan oleh dering HP istri, nampaknya ada SMS yang masuk.

  “Innalillahi wainna ilaihirojiuun, telah meninggal dunia suami dari dek fitri, dalam kecelakaan di tapen bondowoso”

istri  langsung bangun dan sempat kaget membaca SMS yang dikirim oleh bu alia, terang saja fitri adalah sahabat dekat istri ketika tinggal di situbondo beberapa waktu lalu. sayapun tak kalah terkejutnya, suami fitri adalah teman seangkatan di ITS, walau beda jurusan. ia dulu kuliah di TC angkatan 1999, namanya Muhammad Nu’man Basyir, kalau saya tidak keliru, ia baru lulus april 2006, kemudian pada bulan yang sama melangsungkan pernikahan dengan fitri. saya masih ingat ketika mengahdiri pesta pernikahannya di Gedung Serba Guna Situbondo, 9 bulan yang lalu.

Sabtu, 3 Februari, Muhammad Nu’man Basyir, meninggal dalam kecelakaan sepeda motor di Tapen Bondowoso. Ia meninggalkan seorang istri dan jabang bayi yang insyaAllah  baru lahir  satu bulan kedepan. Semoga Allah menerima Amal ibadah dan mengampuni kesalahannya. Semoga Istrinya dan seluruh keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran. MAUT memang misterius, tidak bisa ditunda, tidak bisa dipercepat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: