Semua butuh Ilmu!

Posted on: 6 Nov, 2006, by :
Spread the love

Kalau anda bertanya kepada saya, permasalahan apa yang bisa diselesaikan tanpa ilmu, saya akan dengan tegas menjawab tidak ada, walau banyak dan sedikitnya ilmu ynag diperlukan terkait erat dengan kompleksitas permasalahan yang mau anda pecahkan.

Cobalah ingat, masa masa lalu anda, ketika anda belajar merangkak, anda butuh ilmu, ilmu itu anda dapatkan dari kegigihan anda untuk mencoba mencoba dan mencoba. Ketika Anda belajar berbicara, teramat haus diri anda untuk mendengar dan bertanya pada orang sekitar anda, terutama pada sang ibu.

Beberapa tahun kemudian, ketika anda mengenal bangku sekolah, praktis, tidak ada soal ujian yang bisa anda selesaiakan tanpa proses belajar, entah itu anda dapatkan dari sekolah itu sendiri maupun lingkungan Anda.

Seharusnya Anda sadar, ketika kini, Anda sudah bukan anak Kuliahan, setiap persoalanan hidup baik itu yang menyangkut pekerjaan, rumah tangga dan sebagainya, hanya mampu anda pecahkan dengan ilmu, tak ada salahnya jika anda harus terus menerus menambah software pribadi anda. Ketika anda sudah malas menuntut ilmu, tunggulah satu persatu persoalan hidup anda akan menumpuk dan membuat kepala anda pecah. Ia hanya akan bisa diselesaikan dengan ilmu.

Ketika Anda mengalami kejumudan, kebuntuan dalam setiap aktifitas anda, cobalah cepat cepat Anda periksa, sudahkah ilmu terkait telah terinstall dalam diri Anda. Jika belum, tuntutlah ilmu, menuntut ilmu mejadi kewajiban setiap insan, laki laki maupun perempuan.

Catt; Anda=diri saya sendiri.

Leave a Reply

%d bloggers like this: